Pemko Dumai Realisasi Semenisasi Jalan Samudra Kelurahan Purnama 

DUMAI (Surya24.com) - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Dumai merealisasikan kegiatan rutin semenisasi. Kali ini telah dilakukan semenisasi jalan Samudra Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat.

Warga RT 07 Kelurahan Purnama merasa senang karena Dinas PUPR Dumai melalui Bidang Bina Marga telah melaksanakan semenisasi jalan itu. Sebelum ada perbaikan semenisasi jalan Samudra di RT 07 tepatnya disekitar Masjid Al- Furqan kondisi jalan tersebut sangat memperhatikan, karena jalan tersebut sudah rusak parah. Kerusakan jalan itu akibat adanya genangan air pasang atau air yang naik dari laut.  

Namun setelah ada pengerjaan semenisasi dari Pemko Dumai melalui Dinas PUPR Bidang Bina Marga, jalan Samudra RT 07 Kelurahan Purnama itu sudah bagus dan bisa dilalui warga dengan lancar untuk beraktivitas. 

Menurut Dinas PUPR Dumai melalui Kabid (Kepala Bidang) Bina Marga Reza Pahlefi mengatakan, bahwa kegiatan semenisasi jalan Samudra Kelurahan Purnama ini adalah kegiatan PUPR Bina Marga tahun anggaran 2020.

"Kegiatan semenisasi di jalan Samudra ini adalah kegiatan kita Dinas PUPR di Bidang Bina Marga tahun anggaran 2020. PUPR hanya sebagai penyelengara agar jalan ini bisa di akses dengan lancar. Namun kegiatan rutin kita di PUPR Bina Marga ini tidak bisa digunakan ketika jalan yang sudah masuk anggaran proyek lelang ditahun ini, karena itu dilarang dalam aturan kita di Dinas PUPR." ungkapnya.

Setelah jalan Samudra selesai dikerjakan, warga RT 07 Kelurahan Purnama mengucapkan terimakasih kepada Pemko Dumai melalui Dinas PUPR dengan berbagai ungkapan di Medsos FB (Media Sosial Fecbook).

"Kami dari warga RT 07 dan jemaah Masjid Al - Furqan Kelurahan Purnama dan sekitarnya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemerintahan Kota Dumai melalui Dinas PUPR Bidang Bina Marga dan jajaran yang telah memperhatikan keluhan kami. Telah lama jalan tersebut rusak, hancur dan tenggelam ketika air pasang. Semoga menjadi amal ibadah bagi bapak-bapak. Semoga bapak-bapak selalu diberikan kesehatan dan selalu dilindungi Allah, " ungkapan salah seorang warga RT 07 di medsos setelah jalan Samudra disemenisasi. (zul)